MUDIK

MUDIK
SUKABUMI - YOGYAKARTA

Senin, 20 November 2017

DUFAN dan ODS


Tepatnya hari rabu, 15 Nopember 2017 dikarenakan sebagai wali kelas saya ikut membimbing siswa/i  tour ke Jakarta, setelah hampir 2 tahu saya tidak ikut ke Dufan/Jakarta. Dikarenakan saya menyatakan iku maka saya diberi tugas oleh kesiswaan sebagai penanggung-jawab Bus 2 yang waktiu itu pemberangkatan kelas 9 yang ikut menggunakan 5 Bus. Untuk tahun ini terbanyak siswa yang tidak ikut tour, ± 1 kelas tidak ikut. Saay sebagai wali kelas 9.B yang menyatakan tidak ikut 2 orang.  Pembagaian tugas sbb. :
Bus kumpul di gelanggang jam 03.45 subuh. Setelah sholat subuh di masjid Baiturrahman kami berkumpul dan bersama2 dengan siswa berdo,a terlebih dahulu. Sebelum berangkat saya sbg penanggung-jawab bus oleh panitia ( Bu Neneng ) dititipi kepercayaan yang harus saya sampaikan kepada : Mamat, Melda, Dede, Haiti dan saya sendiri. Bus berangkat ± pukul 05.00 melewati Cipanas – Puncak Cianjur.  Sekita jam 11 siang telah sampai di :


1.       1. ODS ( Ocean Dream Samudra )
Tempat ini letaknya berseberangan dengan Sea World ( saling berhadapan ). ODS menyediakan tempat / Wahana permainan :
Add caption
Add caption














Harga Tiket tertera : Rp. 160.000,00/ orang. Diantara permaian yang ada yang paling diminati adalah : Sinema 4 Dimensi, yang mana pengunjung sampai antri sangat panjang ( dengan kursi goyangnya + kacamata 4 Dimensinya ).
Setelah itu kami dan rombongan ke wahana terdekat yaitu : Pentas scorpin ( semacam drama, dengan permainan kapal motornya yang ekstreem ). Lalu melanjutkan erjalanan ke Dufan.


2.  Dufan
Selesai di ODS kami rombongan ke Dufan. Dikarenakan 1 komplek ( Ancol-Sea world-ODS-Dufan ) maka sekitar 5 menit kami sampai ke Dufan. Harga tiket ke Dufan waktu itu ( Hari biasa = Rp. 200.000,00/orang ) dan ( Sabtu-minggu = Rp. 295.000,00/orang ) berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari petugas. Permaian berbagai macam wahana di Dufan dimulai pukul 14.00 WIB serentak semua wahana, jadi tidak sejak pagi.

            Kami rombongan waktu itu oleh kru bus masing-masing orang diberi  :
·     Kupon untuk ditukarkan makan di KFC 1 kupon masing2 orang. 
·    Tiket 1 lb masing-masing orang, untuk disobek. Sobekan pertama di : ODS dan
    sobekakedua di : Dufan. Jadi kertas sobekan jangan sampai hilang sebelum ke Dufans.

Siswa diberikan waktu bermaian menikmati berbagai wahana permainan sd. pukul 06.00, karena waktu tersebut memang sudah ditutup. Diakhiri dengan sholat magrib di dekat lapangan parkir bus, maka rombongan melanjutkan perjalanan pulang. Dengan melewati : Ciawi - Parungkuda - Cicurug - Cibadak, maka bus sampai di Gelanggang Cisaat kembali pukul 11.00 WIB malam.
Alhamdulillah kami rombongan sampai kembali ke tempat semula ( rumah ) dalam keadaan lancar,, tetep sehat dan terhindar dari hal-hal yang tidak kami inginkan. terima kasih ya Allah atas lindungan-MU. Amiiin.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar