MUDIK

MUDIK
SUKABUMI - YOGYAKARTA

Minggu, 07 April 2019

TEMPAT WISATA BARU DI SUKABUMI

Marak akhir-akhir ini bermunculan tempat-tempat wisata baru di daerah Sukabumi Jawa-Barat. Spertinya sektor wisata mulai menggeliat dan sengaja digalakkan dan do dorong oleh pemerintah kabupaten Sukabumi. Tempat -tempat tersebut yang kami tahu adalah :

1. Situ Gunung dengan jembatan gantungnya
Tempat ini sudah lama ada, cuma terdapat daya tarik  yang baru yang belum lama ini diberdayakan yaitu " JEMBATAN GANTUNG" dengan panjang kurang lebih 240 m dan tinggi 160 m. Dengan adanya hal ini telah memberikan daya tarik tersendiri oleh wisatawan, yang ramai apalagi di hari-hari libur.

2. Karang para
Tempat ini merupakan pengunungan dengan hamparan karang yang didesain seemikian rupa tempatnya menjadi menarik.






3. Gunung Sunda
Hal yang berbeda dari tempat-tempat lainya bahwasanya tempat ini dapat dibilang unik, karena disepanjang perjalanan menanjak tempat ini dihiasi tulisan-tulisan yang lucu.



4. Kampung Lesung uyut
Nama tempat ini adalah buatan ( pemberian nama wisata baru ). lokasi tempat ini terletak di Kecamatan Nyalindung kurang lebih 1 km dari terminal Jublek jurusan perjampangan.
5. Alun-alun Cianjur
Alun-alun ini sangatlah luas, sempat diresmikan oleh presiden Jokowidodo. Indah dan masjidnya yang megah dengan rerumputan sintetis seperti di sekitar masjid agung Bandung.

6. Pantai Geopark Ciletuh dengan ( Via ) Pantai Loji
Menuju tempat ini bila melewati Jampang tengah atau jl. Palabuhanratu nantinya akan bertemu di KIARA DUA-Ciracab, sangatlah jauh sekitar 3 Jam. Tetapi akan lebih cepat bila lewat pantai loji dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam saja.

7. ..... dll masih banyak tempat wisata pilihan yang dapat dikunjungi untuk refreshing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar