MUDIK

Rabu, 24 Maret 2021

CIBUAYA - UJUNG GENTENG

( PP :  260,8 Km )

Ketemu dan komunikasi dengan temen lama adalah suatu hal yang sangat menyenangkan, apalagi dengan mengadakan acara kesukaan yaitu touring ke tempat wisata adalah suatu hal yang ditunggu-tunggu. Maka tatkala teman yang sudah lama ( ±15 tahun ) tidak bertemu mengajak touring maka tidak perlu menunggu lama langsung kami tanggapi dengan semangat.

Hari sabtu, 20 Marer 2021 kebetulan kerja kantor 5 hari kerja jadi sabtu libur, maka langsung saja kami realisasikan melalui komunikasi on line HP ( WA ). Dengan kesepakatan kumpul start pemberangkatan di minimarket Cibolang seberang yayasan Al-Mastyuriah kami bertiga ( saya sendiri, dadang Hermawab, S.Pd, dan R. Diky Tresnasena ) berangkat bersama. Sebelum berangkat kami sempatkan sarapan ala kadarnya. Setelah semuanya siap ± pukul berangkat 08.00 kami berangkat.

Pemberangkatan kami awali dari Cibolang – Cikidang – Palabuhanratu – babakan – Pantai Loji – Puncak Darma Ciletuh - Ciracap – Ci Buaya – Ujung genteng – Ciemas – Surade – Lengkong ( Via jl. Mataram ) – Jampang tengah – Panggleseran – Jl. Pelabuhan – Jalur – Sukabumi. Perjalanan PP : kira-kira sejauh 260,8 km . Sewaktu pemberangkatan sempat kami melewati “ SMPN 4 Ciracap”. Tidak seperti touring biasanya yang jarang berhenti untuk touring ini banyak berhenti sembari menikmati pemandangan alam sekitar disertai dengan menikmati kopi seduh.

Kira-kira pukul 13.30 sampailah kami ke Ciracap dan mampir ke rumah temen kami ( Pa Dadang H. ) – ISOMA di rumah keluarga besarnya.

Kira-kira pukul 15.30 kami kami melanjutkan perjalanan ke pantai, “ Ci Buaya “ ( Kekiri : sampai ujung genteng dan ke kanan sampai pangumbahan/penangkaran penyu ).

Ngetem kira-kira 1 jam, maka ± 17.00 sore kami melanjutkan perjalanan pulang ke sukabumi. Sampai ke Ujung genteng kira-kira 17.15 WIB, hampir pukul 18.00 sampailah alun-alun surade. Dari  alun-alun tidak lurus tetapi ambil jalan ke kanan ( Jl. Mataram ) – Tembus Lengkong – Bj. Haur – Sukabumi ± pukul 09.30 Malam. Alhamdulillah perjalanan lancar, sukses dan aman. Terima kasih untuk semuanya, sampai jumpa di touringh berikutnya.