MUDIK

MUDIK
SUKABUMI - YOGYAKARTA

Minggu, 08 Maret 2009

PKM Hari ke - 1

HARI PERTAMA DI LOKASI PKM
SMP NEGERI 5 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA
( Oleh : Agus Supranto, S.Pd )



Pada hari Selasa, 17 Pebruari 2009 pukul 08.00 sesuai rencana, kamipun kelompok 7 PKM bertemu di lokasi SMP Negeri 5 Depok Sleman Yogyakarta. Sekolah ini merupakan salah – satu lembaga pendidikan yang kerja sama dengan UNY. Tempatnya terletak di Jl. Weling Karanggayam Depok Sleman Yogyakarta. Tepatnya di sebelah selatan Jl. Ring road utara kota Yogyakarta. Setibanya di sana kamipun diterima dengan hangat Bpk. / Ibu guru SMP Negeri 5 Depok Sleman Yogyakarta. Acara serah – terima oleh dosen pembimbing ( Endang Listyani, M.S ) kepada pihak lembaga pendidikan ( SMP Negeri 5 Depok ) diwakili oleh Ibu Wakasek a.n Bpk.Kepala Sekolah ( Bpk. Heru Sumarsono, S.Pd ) . Sekolah ini terdiri dari 9 kelas ( Kelas VII : 3 kelas, kelas VIII : 3 kelas dan Kelas IX : 3kelas ). Lokasinya cukup kondusif, tenang, sejuk, aman dan dilalui kendaraan umum.

Visi SMP Negeri 5 Depok sleman yang luhur membuat kami peserta PKM harus cepat untuk beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan kondisi sekolah ini termasuk tata tertib tentunya. Sebagai warga baru karakter sensitif tentunya sangat penting supaya dalam bertindak tidak kebablasan dan tetap terkontrol. Selesai acara serah-terima kamipun dibawa ke ruangan khusus ( R. OSIS – R.Komite sekolah setelah para PKL dari UAD datang – 13 orang ). Di ruangan inilah selanjutnya kami mengadakan : Plan , refleksi dan evaluasi.
Berdasarkan kesepakatan kamipun akan bertemu lagi pada hari kamis, 19 Pebruari 2009, sesuai dengan jadwal PKM yaitu Rabu dan Kamis. Sebelum meninggalkan lokasi kamipun sempat keliling-keliling lokasi dalam rangka orientasi pada SMP Negeri 5 Depok.Maka 1 hari sebelumnya yaitu Rabu, 18 Pebruari 2009 kamipun ber-empat ( Agus Supranto,S.Pd, Euis Kurniawati, S.Pd, Laode Absari Umuri UB., S.Pd dan Suherman, S.Pd ) mengadakan pertemuan intern di UNY untuk mengadakan rencana-rencana secukupnya termasuk menyusun RPP. Pada hari dan jam yang telah ditetapkan bersamapun kami mengadakan diskusi lanjutan untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan kegiatan PKM minggu berikutnya.Berikut adalah foto sebagaian rekan-rekan kami sesama peserta PKM di SMP Negeri 5 Depok Sleman Yogyakarta. Kami bersepakat untuk selalau saling bekerja sama, saling bantu sesuai dengan misi pesan pembelajaran yang hendak kita tanamkan dan budayakan pada peserta didik kelak.


















----- SELESAI ----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar